Minggu, 04 Juni 2017

Teknik Jamsu, Trik Make Up Flawless dan Tahan Lama



Vebma.com

Dalam dunia kecantikan, Korea memang selalu punya cara untuk membuat terobosan baru. Termasuk memberikan tips & trik seputar kecantikan untuk para wanita di dunia. Setelah kulit dewyombre lips, dan juga tampilan makeup minimalis yang natural, kali ini Korea hadir dengan teknik makeup terbaru yaitu Jamsu. Jamsu sendiri dalam bahasa Korea berarti menyelam. Nah dalam konteks ini, teknik jamsu dilakukan dengan cara menenggelamkan wajah yang telah dirias ke dalam air dingin selama tidak lebih dari 30 detik. Hasilnya nggak terduga lho! Teknik ini mampu membuat riasan Anda terlihat matte, flawless dan tahan seharian. Tertarik untuk mencoba teknik ini? Yuk simak poin-poin berikut.

APLIKASIKAN RIAS WAJAH TERLEBIH DULU

Teknik ini digunakan pada wajah yang sudah diaplikasikan face makeup. Mulai dari face primer, foundation, dan concealer. Primer berfungsi sebagai alas agar foundation dan bedak lebih mudah dibaurkan dan menempel lebih baik, pori-pori pun disamarkan dan tekstur kulit wajah terlihat halus. Nah setelah menggunakan primer, rias wajah Anda seperti biasa menggunakan foundation dan concealer. Baru setelah itu, kita aplikasikan teknik jamsu!

GUNAKAN BEDAK BAYI KE SELURUH AREA WAJAH

Ini dia salah satu langkah dari teknik jamsu yang sedikit agak aneh bagi yang belum terbiasa melakukannya. Aplikasikan bedak bayi ke seluruh area wajah secara merata. Lakukan langkah ini hingga seluruh wajah Anda tertutup dengan lapisan bedak bayi.

SIAPKAN AIR DINGIN

Journal.sociolla.com
Air dingin merupakan kunci utama dari teknik ini. Bedak yang terkena air dingin akan menciptakan lapisan di atas riasan Anda sekaligus memperkecil pori-pori sehingga produksi minyak pada wajah dapat dicegah. Riasan pun tahan lama dan terlihat matte meskipun sudah jam 4 sore! Tuangkan air dingin ke dalam baskom atau mangkuk besar, lalu tenggelamkan wajah Anda ke dalamnya. Lakukan selama tiga puluh detik. Jika kulit wajah Anda cenderung kering, lakukan kurang dari 30 detik.

KERINGKAN WAJAH DENGAN KAIN LEMBUT SEBELUM MENGAPLIKASIKAN EYE MAKEUP DAN LIPSTICK

Setelah “menyelam”, angkat dan keringkan wajah Anda dengan kain lembut. Baru sesudah itu aplikasikan eyeliner, mascara, lipstik dan makeup lainnya untuk menyempurnakan riasan. Kalau mau pakai maskara sebelum menenggelamkan wajah ke air dingin juga boleh, tapi pastikan mascara Anda waterproof ya! Tertarik mencoba?

Sumber: journal.sociolla.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Lippie Junkie Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template